IPMKB Rohil Bagikan Takjil Gratis - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, July 3, 2017

IPMKB Rohil Bagikan Takjil Gratis

GoRohil.com, Bangko Pusako – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako ( IPMKBP ) Pekanbaru mengadakan kegiatan sosial di bulan suci ramadhan dengan berbagi Ta’jil secara gratis di depan lapangan bola kaki Balam km 18 Desa Bangko Lestari. 
‎Kegiatan itupun, di sambut secara positif oleh masyarakat desa Bangko sempurna dan Bangko Lestari. Hal itu di buktikan dengan antusias masyarakat dalam menerima takjil tersebut secara cuma–cuma dengan senyuman yang bahagia saat menerimanya.

Di samping itu, selain berbagi ta’jil secara gratis IPMKBP Pekanbaru juga mengadakan santunan anak yatim. Yang mana kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin IPMKBP setiap tahun masa kepengurusan periode ini. 

"Pada Tahun Kemaren, sudah di Masjid Al–Awalin Bangko Permata Km 5, dan Pada Tahun Ini ada di 2 Masjid Yaitu Masjid Al–Falah Desa Bangko Bakti Km 15 dan Masjid Al– Jami'  Abdurrahman Di Desa Bangko jaya Km 12," ungkap Ketua IPMKBP Tommy Pradana, Rabu (21/06).

Tommy menjelaskan, dana yang di himpun untuk santunan anak yatim ini berasal dari tokoh–tokoh masyarakat yang ada. Sehingga dapat lah terkumpul dana kegiatan menyantuni anak yatim ini terselenggara dengan baik.

"Berbedanya pada tahun lalu kegiatan santunan anak yatim ini di berikan secara langsung kepada Yang bersangkutan menerimanya, sementara pada tahun ini karena beberapan alasan, jadi diserahkan secara simbolis  kepada pengurus masjid nya untuk sekalian di serahkan kepada anak yatim dan piatu," jelas dia.

Mewakili pengurus IPMKBP sebelumnya, menjelang idul fitri ini kepada masyarakat Rohil khususnya kecamatan Bangko Pusako, Tommy mengucapkan “minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Disamping itu, ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada tokoh–tokoh masyarakat yang ada, yang mau menyisihkan sebagian rezeki nya untuk mau berkontribusi dalam kegiatan santunan anak yatim ini. 

"Skebaikan bapak ibu sekalian mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari allah swt amin.
Semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat di lanjutkan oleh kepengurusan yang selanjutnya dan menjadi kegiatan tahunan IPMKBP Pekanbaru," kata Tommy.

Disambung Vicky Nanda Putra selaku Waketum IPMKBP Pekanbaru, diharapkannya  dengan kegiatan yang positif ini, keberadaan IPMKBP memberikan suatu manfaat bagi yang membutuhkan, apalagi perlu kita ingat Bahwa dalam setiap rezeky yang kita miliki terdapat hak orang lain yang meski kita keluarkan. 

“apalagi di dalam al–quran Allah juga telah menjelaskan dalam surah al–zalzalah ayat 7–8 yang artinya : Apabila seseorang melakukan kebaikan sebesar biji zarah niscaya ia akan melihat balasan nya pula, dan apabila seseorang melakukan keburukan sebesar biji zarah niscaya ia akan melihat balasan nya pula," paparnya.

Jadi, kebaikan sekecil apapun  pasti akan mendapat balasan dari allah swt, begitu juga dengan keburukan. Mari Kita bersihkan hati, sucikan jiwa menyambut Hari Kemenangan,Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1938 Hijriah,” pungkas Vicky


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini