Bupati Rohil Secara Resmi Membuka Acara Musabaqah Tilawatil Quran Ke-XIV - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Sunday, July 30, 2017

Bupati Rohil Secara Resmi Membuka Acara Musabaqah Tilawatil Quran Ke-XIV


Acara malam Pembuka MTQ tingkat Kabupaten Rohil Ke-XIV

GoRohil.com -Bagansiapiapi- Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Rohil ke-XIV tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Minggu malam (29/7/2017) di Lapangan Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi.

Dalam pembukaan MTQ Rohil ke-XIV turut dihadiri Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Masrul Kasmi, Wabup Rohil Drs Jamiludin, Ketua DPRD H Nasrudin Hasananggota DPRD Riau Siswa Mulyadi, Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK, Damdim 0321 Rohil, Sekda Drs H Surya Arfan MS,i, Wadan Lanal Dumai Letkol Laut Saiful Simanjuntak, Kemenag Agustiar serta Kepala OPD dilingkungan Pemda Rohil.

“Saya menyampaikan selamat datang kepada qori dan qoriah di Kota Bagansiapiapi. Mengingat saat ini arus globalisasi dan pergeseran nilai norma dan perilaku telah terjadi ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu saya mengharapkan agar nilai-nilai Islam dan spirit Qur'an harus  di jadikan sebagai rujukan utama baik dilingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam kehidupan bangsa dan negara," ujar Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya.


Lanjut Bupati, Al-Quran sumber ilmu pengetahuan, Al-Quran mengisi kisah-kisah nabi. Dengan menghayati Al-Quran bisa kita ketahui meningkatkan keimanan dan ke taqwaan kita kepada Allah SWT.

"Dalam pelaksaan MTQ ini, bahwa sesungguhnya islam itu damai dan cinta damai. Islam itu mengajukan ukwah islamiah dengan membangunkan solidaritas antara sesama umat beragama,"terangnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Provinsi Riau, Masrul Kasmi yang menyampaikan sambutan gebernur Riau mengatakan, pelaksanaan MTQ ini merupakan media tadwah untuk mengajak masyarakat tentang Al-Quran. Dilaksanan MTQ ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan ukuwah islam sesama islam. Dan mengemar baca Al-Quran mulai dari Kota hingga ke pelosok Desa.

"Sesuai dengan nilai dengan Al-Quran MTQ dengan sebatas membaca Al-Quran, tetapi makna Al-Quran dipahami serta di amalkan. Dalam penyelenggaraan MTQ ini bisa mendapatkan memotivasi qori dan qoriah supaya dapat meningkatkan esperesi kita dalam isi kandung dalam Al-Quraan.

Lanjut Masrul Kasmi, pelaksaan mtq di Kabupaten Rokna Hilir sekaligus menjaring qori- qoriah untuk meningkatkan kulitas baik agar bisa berpartisipasi dalam ajang tingkat provinsi riau akan di laksanakan di Kota Dumai.

"Insallah, pada tahun ini ajang MTQ tingkat provinsi Riau akan di laksanakan pada 2 Desember 2017. Tahun ini kota Dumai menjadi tua rumah MTQ tingkat Provinsi Riau," kata kepala Biro Kesra mengakhiri. **(Chandra)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini