Suyatno Geram Dengan Adanya Pungutan Liar Biaya Haji - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Tuesday, July 4, 2017

Suyatno Geram Dengan Adanya Pungutan Liar Biaya Haji

Bupati Rohil H Suyatno AMp
GoRohil.com (Bagansiapiapi)—Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp ketika menyampaikan kata sambutan dalam rapat persiapan MTQ Rohil ke 14 dilantai empat BPKAD, terlihat geram dan marah dengan adanya pungutan biaya tambahan yang dilakukan oleh Puskesmas di Kecamatan Sedinginan.

Biaya yang dipungut berpariasi dari Rp 500.000 sampai 1.000.000 itu telah mencoreng nama Kabupaten Rohil karena Rohil merupakan nomor satu pelayanan haji di Provinsi Riau sejak zaman bupati Annas Maamun.

Suyatno pun bertambah marah, apalagi pemungutan biaya itu dengan alasan tidak ada alat yang lengkap di Puskesmas dan kemudian memindahkan pemeriksaan kesehatan peserta haji ketempat praktek lain dengan biaya tambahan.

"Laporan sampai sama kita kena biaya berjuta-juta. Kenapa begitu sikap kita menolong orang mau naik haji. Saya akan tindak itu, campakkan dia jauh-jauh," ujar Suyatno dihadapan seluruh pejabat Selasa (4/7/2017).

Menurut Bupati, orang yang akan naik haji itu telah susah payah mengumpulkan dana dan menunggu hingga bertahun-tahun agar bisa melaksanakan ibadah haji. Sehingga, peserta haji ini sangat perlu dibantu dan dipermudah urusannya.

"Kemana otaknya itu, orang sudah susah dipungut lagi.‎ Saya tidak ada ampun lagi, ini bukan kejadian sekali dua kali, ini harus kita tindak," tegas Suyatno sambil meminta mengeluarkan SK yang bersangkutan agar segera di pindahkan. 

Disamping itu, Suyatno juga mengingatkan kepada seluruh panitia haji agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta haji agar dapat melaksanakan ibadah hajinya dengan tenang dan lancar.(Chan)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini