Bupati Ingatkan Para CJH "Jangan Takabur Saat di Tanah Suci" - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Thursday, July 20, 2017

Bupati Ingatkan Para CJH "Jangan Takabur Saat di Tanah Suci"




GoRohil.com (Bagansiapiapi)- Bupati Rokan Hilir  H Suyatno Amp dan Wabup Drs Jamiludin  menghadiri acara Halal Bi Halal sekaligus pelepasan CJH lingkungan Dinas pendidikan yang dipusatkan di SMPN2 Kecamata Bagan sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Kamis (20/7/2017).

Kegiatan sederhana yang penuh keakraban dan kekeluargaan berlangsung cukup semarak dengan penampilan atraksi siswa-siswi berprestasi seperti tarian, pencak silat yang telah punya nama di tingkat provinsi. 

Pelepasan CJH lingkungan Dinas pendidikan yang berjumlah sekitar 50 orang diawali dengan tepung tawar oleh Bupati H Suyatno, Wabup Drs Jamiludin dan Ketua DPRD H Nasrudin Hasan. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh para kepala sekolah SD dan SMP se kabupaten Rokan Hilir, Kadis pendidikan H Wan Rusli syarif, Ketua PGRI Kabupaten Rohil  Zulfikar serta para Camat Bagan Sinembah, Camat Basira, Camat Balai Jaya dan Camat Simpang Kanan. 

“Mungkin dalam pergaulan sehari-hari ada kekurangan dan khilaf, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan tahniah dan selamat kepada para guru-guru di lingkungan pendidikan dan Kebudayaan Rohil yang akan melaksanakan ibadah haji ketanah suci serta mengucapkan salam Idul fitri mohon maaf lahir dan batin,”ucap Bupati Rohi H Suyatno Amp dalam kata sambutannya.

Suyatno juga memberikan arahan kepada calon Jemaah haji agar setiba di tanah suci nanti, para calon Jemaah untuk melakukan sujud syukur. “ jangan sombong, jangan takabur di tanah suci sana. Banyak-banyak membantu dan lihatlah suasan, jangan nanti sampai disana pintu keluar kita malah masuk, bisa gawat nanti.” Pesan Bupati Kepada CJH Jemaah.

Sementara itu Bupati juga mengapresiasi pihak Disdikbud Rohil yang telah melaksanakan kegiatan ini guna mempererat tali sirahturrahmi jajarannya. 

Suyatno juga berharap kepada para CJH yang dari Kecamatan Bagan Sinembah dan sekitarnya, ketika berangkat ke Dumai jam 3 shubuh, para Jemaah haji agar melaksanakan sholat shubuh terlebih dahulu baru berangkat.

“Kan kita Pemda yang sewa kapal itu, nanti akan kita tunggu di Dumai para calon Jemaah. Kebetulan, saya berangkat duluan ke Dumai, dan kapal juga sudah kita bokingkan sejak empat bulan yang lalu,”ujar Suyatno.**(Rican)  

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini