Sejahterakan Masyarakat Lewat Kawasan Industri - GoRohil- Portal Berita Rokan Hilir

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

PASANG IKLAN ANDA DISINI

Monday, July 3, 2017

Sejahterakan Masyarakat Lewat Kawasan Industri

Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir
GoRohil (Bagansiapiapi)-Tak terasa usia Pemerintah Kabuapten Rokan Hilir saat ini telah berusia 17 tahun yang berdiri dari tahun 1999, ini telah membuktikan kamajuan Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah tidak ketinggalan dengan Kabupaten kota lainya yang ada di Provinsi Riau.
Perkembangan Kabupaten Rokan Hilir ini juga tidak terlepas dari aspirasi masyarakat Rohil yang selalu mendukung dengan pembangunan di Kabuapten Rokan Hilir.
Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih Rokan Hilir H. Suyatno AMP dan Drs .H Jamiluddin periode 2016-2021 yang memiliki tekad dan kegigihan yang kuat untuk membangun daerah Kabupaten Rokan Hilir yang dipimpinannya saat ini dan sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mempercayakan dirinya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hilir.
 
Maka dari itu H. Suyatno AMP dan Drs .H Jamiluddin tidak berhenti-hentinya untuk terwujudnya kawasan Industri guna menuju masyarakat madani, mandiri dan sejahtera adalah visi dan misi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2016-2021. Mengembangkan kawasan sentra industri dengan meningkatkan produksi komoditi menjadi sasaran tombak.

Hal tersebut dilakukan Pemkab Rohil tentunya untuk meningkatakn ekonomi masyarakat yang telah terbentuk secara alami, ditunjang sarana untuk berkembangnya produk atau jasa bagi pengusaha mikro, kecil dan menegah. Dengan begitu, masyarakat madani dan mandiri akan tercapai dengan cepat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H Jamiluddin, dalam menjelaskan visi dan misi Rohil 2016-2021. Masyarakat Madani adalah msayarakat yang beradab dalam membangun, menjalani dan memaknai kehidupannya. Masyarakat madani sangat demokratis, menjunjung tinggi etika dan moralitas, transpara, toleransi, berpotensi, aspiratif, bermotivasi, serta sedarhana dan konsisten. Ini arah tujuan pembangunan Pemkab Rohil 2016-2021,” papar Jamiluddin.

Jamiluddin Juga menjelaskan, kemendirian daerah adalah kemampuan riil Pemerintah dan masyarakatnya dalam mengatur dan mengurus kepentingan daerah. Dengan begitu, secara bertahap pihak lain (Luar), tanpa kehilangan adanya kerjasama dengan daerah lain yang saling menuntungkan.
Dengan begitu, maka tercapailah masyarakat kita sudah sejahtera, maka bisa memenuhi kebutuhan konsumsi dasarnya, yakni pangan sandang dan papan. Karena, Pemerintah Daerah telah memudahkan masyarakat memperoleh akses terhadap kebutuhan hidup dasar, seperti kesehatan, pendidikan, sanitasi air bersih dan transportasi,” jelas Jamiluddin.


Kemudian , jaminan masa depan atau investasi pendidikan dan keluarga juga dipenuhi Pemkab kualitas sumber daya manusia dan pemenfataan kekayaan sumber daya alam bagi masyarakat terus kita bangun. Sehingga, terciptalah masyarakat Rohil yang berbudaya melayu, berakhlak, beriman dan bertakwa.

Selain itu, lanjut Wakil, Pemkab Rohil terus mengembangkan industry hulu dan hilir sebagai alternative pengganti sumber pendapatan daerah yang selama ini bersumber dari migas. Hal ini dilakukan sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Sementara itu, masih kata Jamiluddin, Mengedepankan prinsip good governance untuk pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya kepastian hokum juga kita perkuatkan. Termasuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemerataan akses pendidikan dan kesehatan serta memajukan sektro pertanian, perkebunan, perikanan, industry dan jasa,”papar Wakil mengakhiri.***(Advertorial/ Humas)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda Disini